Laman

Sabtu, 29 Oktober 2011

Cerita Sederhana

Badannya berbau parfum alami, bajunya dihiasi sketsa peta tak berwujud peta seperti di Atlas Dunia. Pekerjaan yang menguras tenaga, hingga cucuran keringat bonus hasil kerjanya. Mas Trim, begitulah teman-teman kerja biasa menyapa. Dalam kesederhanaan dan keihlasan ia tekuni pekerjaanya selama lima tahun, kuli kasar di pasar. Tak bergengsi dan berpenghasilan tinggi, namun baginya ini adalah rizqi Allah yang sangat berarti. Yang menuntun dirinya menjadi pribadi mandiri serta bisa kembali melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Suka tak membuatnya lupa untuk bersyukur, duka tak membuatnya untuk lekas putus asa. " Dihina aku tertawa disanjung sudah biasa," motto hidup ketika dapat hinaan dari siapa saja. Tahun ke-5 ia bekerja ditahun itu pula ia wisuda. Haru senang menyelimuti hati dan pikiranya. Kalimat tahmid tak henti-hentinya ia lantunkan, begitu pula sholat tahajud selalu ia langgengkan. Siang hari banting tenaga wujud dari usaha, malam hari gelar sajadah wujud ibadah disertai permohonan doa. Doa sebagai ungkapan syukur nan harap serta wujud tawakal dari usaha untuk masa depannya.

Matahari seolah menyapa dengan senyum fajar merekah. Memotivasi dengan cubitan hangat sinar paginya. Dengan niat ibadah Mas Trim berangkat menuju tempat kerja. Saat istirahat, HP-nya berdering tepat setelah Adzan dhuhur berkumandang. Panggilan tes kerja untuk kesekian kalinya, entah dari surat lamaran kerja yang keberapa. Bergetar hatinya, galau pikirannya oleh kekhawatiran tak diperkenankan cuti kerja. Air wudhu kembali menentramkannya, dalam sujud ia pasrahkan masalahnya pada Sang Maha Kuasa. Ditutup untaian doa agar dimudahkan jalan hidupnya.

Lusa ia melakukan tes kerja bersaing dengan puluhan pelamar lainya. Ia lakukan semampunya, tenang, yakin dan pasrah hasil akhirnya. Seminggu kemudian sepucuk surat ia terima. Sujud syukur atas hadiah indah dari Allah, ia diterima kerja di PT. AAA. Jerih payahnya mulai membuahkan hasil, doanya dikabulkan tepat disaat-saat ia sangat membutuhkan.

# Inspirasi : obrolan ringan dengan Seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar